Informasi Update Daftar Harga Handphone atau Smartphone Baik itu Baru atau pun Bekas

CEO BlackBerry Bisa Dapat Rp 556 Miliar Jika Jadi Dijual

CEO BlackBerry Bisa Dapat Rp 556 Miliar Jika Jadi Dijual


Di tengah beredarnya kabar BlackBerry akan dijual, sejumlah spekulasi terus bermunculan, termasuk nilai harganya, jika rumor ini benar terjadi. 

Sejumlah analis memperkirakan, Thorsten Heins, CEO BlackBerry, bisa mendulang USD 55,6 juta atau sekitar Rp 556 miliar. Angka USD 55,6 juta tersebut merupakan gabungan dari gaji, pembayaran insentif dan kepemilikan saham berdasarkan harga saham BlackBerry pada akhir kuartal empat tahun fiskal BlackBerry yang berakhir 28 Maret. 


Sebelumnya diberitakan, Dewan Direksi BlackBerry telah membentuk komite khusus untuk menentukan langkah strategis yang harus dilakukan untuk menyelamatkan BlackBerry. Dari semua alternatif yang ditawarkan, salah satunya adalah memilih untuk menjual perusahaan.

Seandainya BlackBerry dijual, maka paten adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh perusahaan asal Kanada itu. Bila diminati, potensi harganya mencapai miliaran dolar. Menurut MDB Capital Group CEO, Chris Marlett, paten BlackBerry bisa bernilai antara USD 2 miliar hingga USD 3 miliar atau sekitar Rp 30 triliun.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 12:10 PM and have